Berbagi Tentang Aneka Resep Masakan Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep dan Cara Membuat Pisang Molen Nikmat

Cara Membuat Pisang Molen – Bosan menggoreng pisang dengan balutan tepung itu-itu aja? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengajak Anda untuk membuat pisang molen.

Seperti kita ketahui bersama, pisang molen merupakan jajanan tradisional yang sudah cukup populer. Biasanya pisang molen banyak disajikan saat ada acara-acara penting, mulai dari arisan hingga pesta. Berikut resep dan cara membuat pisang molen yang bisa Anda coba.

Resep dan Cara Membuat Pisang Molen Nikmat

Resep Pisang Molen yang Praktis dan Sederhana

Bahan:

  • Pisang raja sebanyak 20 buah, masing-masing potong serong menjadi 2 bagian. 
  • Minyak goreng seperlunya saja

Bahan kulit:

  • Tepung terigu cukup dengan 400 gr
  • Gula pasir sebanyak 100 gr 
  • Garam sekiranya ½ sdt 
  • Vanili cukup dengan ¼ sdt 
  • Telur sebanyak 1 butir 
  • Margarine sekiranya 100 gr 
  • Air cukup dengan 75 cc

Cara Mudah Membuat Pisang Molen Enak

  1. Tahap pertama campur terlebih dahulu antara tepung terigu, gula pasir, garam, vanili, telur, margarine, dan air. Aduk-aduk semua bahan tadi sampai tercampur secara rata dan membentuk adonan. 
  2. Selanjutnya siapkan gilingan pasta guna menipiskan adonan, apabila tidak ada Anda dapat menggunakan roller pin biasa. Tipiskan adonan yang telah Anda buat tadi hingga ketebalan hanya 0.5 cm dengan lebar 5 cm. 
  3. Ambilan satu potong pisang, kemudian lilitkan adonan kulit mulai dari ujung, melingkari pisang sampai ke ujung satunya. Lakukan hingga semua adonan dan pisang habis. 
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya, lalu goreng pisang molen tadi sampai kuning kecoklatan. Sajikan selagi masih hangat-hangatnya.
Bagaimana, mudah sekali bukan? kami yakin tanpa harus banyak belajarpun Anda bisa mengikuti cara membuat pisang molen diatas dengan baik dan benar. Supaya pisang molen lebih nikmat, Anda juga bisa menambahkan coklat ataupun selai stroberi kedalamnya. Cobalah untuk berkreasi sendiri agar rasanya sesuai dengan selera masing-masing.

Demikian informasi resep pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberikan referensi masakan bermanfaat bagi Anda, salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Pisang Molen Nikmat