Berbagi Tentang Aneka Resep Masakan Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Cara Membuat Oreo Truffles Enak Unik

Cara Membuat Oreo Truffles Enak Unik – Siapa sih yang tidak suka dengan coklat? Coklat merupakan salah satu jenis cemilan yang disukai hampir semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Rasanya yang manis terasa sangat nyaman dimulut dan coklat juga bisa dikembangkan menjadi sebuah kreasi kuliner yang inovatif dan berkelas tinggi. Perlu anda ketahui bahwa dalam dunia kesehatan, coklat memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meningkatkan mood seseorang.

Jadi jika anda mengalami stres, banyak pikiran atau merasa malas akan suatu hal? Anda bisa coba mengatasinya dengan mengkonsumsi coklat. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bagaimana cara mengolah coklat menjadi sebuah makanan yang unik yaitu Oreo Truffles dimana coklat akan dikombinasikan dengan oreo tyang pastinya akan menghasilkan rasa manis yang sangat kuat.

Bagi anda yang baru belajar mengolah makanan, membuat Coklat Oreo Truffles cukup mudah. Namun sebelum kami beritahukan bagaimana cara pembuatannya terlebih dahulu anda siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini.

Cara Membuat Oreo Truffles Enak Unik

Cara Membuat Oreo Truffles Enak Unik


Bahan Yang Digunakan :


  • Biskuit Oreo 2 bngks 
  • Cream Cheese 150 gr
  • Dark Chocolate 100 fr 
  • Milk Chocolate secukupnya


Cara Membuat Oreo Truffles :


  1. Proses pembuatan Oreo Truffles yang pertama adalah oreo dihancurkan terlebih dahulu hingga halus menggunakan chooper atau blender. Setelah itu campurkan oreo dengan cream cheese hingga rata. 
  2. Simpan adonan terebut kedalam lemari pendingin atau kulkas kurang lebih selama 15 menit. 
  3. Sambil menunggu adonan, lelehkan dark chocolate dan milk chocolate dengan cara di stim setelah itu ambil adonan oreo tadi dan buat adonan membentuk bulatan dengan menggunakan tangan. 
  4. Setelah itu masukkan bulatan oreo tadu kedalam lelehan coklat menggunakan sendok atau garpu. Tiriskan sejenak dan hias menggunakan sprinkle /almond yang sudah disangrai.
  5. Bekukan kembali dalam kulkas hingga kurang lebih sekitar 1 – 2 jam dan Oreo Truffles siap disajikan.


Demikianlah cara membuat Opero Truffles yang bisa anda coba dirumah. Semoga menu kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang menarik bagi kita semua. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Oreo Truffles Enak Unik