Berbagi Tentang Aneka Resep Masakan Resep Asli Indonesia Yang Tentunya Mudah Dan Enak.

Resep Es Serut Pelangi Spesial Hari Ini

Resep Es Serut Pelangi Spesial – Siang hari ketika cuaca tengah panas paling enak adalah makan es baik itu es krim maupun es serut yang penting segar. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara membuat es serut pelangi spesial. Dulu dijaman tahun 90an es serut menjadi salah satu jajanan yang sangat diidolakan oleh anak-anak, namun sekarang keberadaan es serut nampaknya sudah mulai terasingkan dengan banyaknya es krim yang beredar dipasaran.

Resep Es Serut Pelangi Spesial Hari Ini

Untuk mengembalikan makanan khas indonesia yang sudah mulai hilang itu, tentu kita harus menciptakan sebuah inovasi baru yang membuat masyarakat tertarik untuk mencobanya. Membuat Es Serut Pelangi tentu menjadi hal pertama yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Es serut pelangi ini memiliki bentuk yang unik dan menggugah selera sehingga masyarakat tertarik untuk mencobanya. Untuk proses pembuatan es serut pelangi ini cukup mudah dan cepat saji, namun sebelum anda tahu bagaimana cara membuatnya? Silahkan anda kumpulkan terlebih dahulu beberapa bahan yang dibutuhkan.

Resep Es Serut Pelangi Spesial


Bahan Yang Digunakan :


  • Nata de Coco 6 sdm 
  • Sirup rasa pandan (sesuai selera) 
  • Sirup rasa melon (sesuai selera) 
  • Es Serut secukupnya


Cara Membuat Es Serut Pelangi :


  1. Pertama-tama sebelum anda membuat es serut pelangi, siapkan terlebih dahulu 2 mangkuk atau cup transparan sebagai wadahnya. 
  2. Setelah itu, masukkan masing-masing 3 sendok makan nata de coco kedalam wadah tersebut. Lakukan secara perlahan agar nata de coco tidak tumpah setelah itu tambahkan es serut diatasnya hingga menggunung dan menutupi nata de coco. 
  3. Tuangkan sirup rasa cocopandan dan sirup rasa lemon pada bagian yagn berbeda hingga timbul dua warna seperti pelangi. Untuk penggunaan sirup bisa diganti sesuai selera masing-masing. 
  4. Es Serut Pelangi siap disajikan selagi dingin. Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Demikianlah cara membuat Es Serut Pelangi yang bisa anda coba dirumah. Semoga menu kali ini bisa menjadi menu andalan anda sebagai santapan ketika cuaca panas atau ketika tenggorokan mulai mengering.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Serut Pelangi Spesial Hari Ini